Kado Puasa


Yeeee.... Umar kebagian cahaya Ramadhan dari Danis nih... Alhamdulillah... Tapi Umar bingung mau lempar ke siapa lagi? Udah dapet semua ya? *mikir* Jadi Umar simpan saja sendiri gambarnya, tapi sinarnya Umar bagi2 ke semua temen2.... Hehehehe...

Dengan begituh, semua saudara seiman Umar kebagian sama rata sinar Ramadhan yang hangat ini yaaaa.....

Semoga puasa Ramadhan kali ini berkah bagi kita semua, amien....

Bye Bye Diaper???


Sudah 2 malam Umar tidur tanpa diaper dan nyenyak. Yaaa.. Sesekali ada dicium nyamuk mah biasaaaa...

Malam pertama berlalu sukses. Malam kedua... Mayan, bertahan sampe pukul 05.30 pagi (laporan bapak). Begitu dicek, whaaaaaaaa.... Lubbbeeeerrrrrrr.... Terjadi banjir lokal!!! xixixixixixi... (Cerita bapak) buru2 ke kamar mandi untuk bersih2 kemudian pakai baju lagi dan tidur lagi.... Hehehehe, adem siyyy....

Nah, Bunda dan bapak jadi mikir... Umar dah gede niy... Soale, Umar memang udah minta sama bunda sejak lama kalo dah gak mau pake diaper. Setiap mau tidur, bunda selalu memakaikan diaper untuk Umar tetapi diprotes, "Gak mau pake pempes (pamper-red), bunda! Celana ajah!" Tapi brubung bunda masih khawatir bila terjadi banjir bandang *halah* , jadi ya bujuk rayuan pulau kelapa bunda bisikkan ke Umar, "Biar bobonya nyenyak ya, sayang?" Hehehe, pinter ajah bunda ngelesnya......

Duh, moga2 latihan tanpa diapernya bisa dilanjutkan ketika acara jalan2 (nih paling menakutkan buat bunda, karena mesti bawa baju cadangan sampe 3 pasang!)....

Hm, anak bunda memang sudah besar.... Betul kan, Abang?

Gambar diambil dari diaper lucu yang gak bakalan kebeli.... Hehehehe....

Begini nih, nasib emaknye kerja tapi bapak yang stay tune di rumah...

Maklum, para bapak tidak ditakdirkan repot di rumah berkubang detergen dan sabun colek... Meski beberapa ada yang biasa dengan bumbu dapur dan jadi koki terkenal seperti Chef Bara (halah, bunda kena sindrom Bara-mania, gara2 ketemu di MP Point 30 Agustus yang lalu!!!)...

Bapaknya Umar, saat ini 'terpaksa' berganti peran sementara dengan bunda karena saat ini giliran bunda yang berjibaku dengan kerjaan kantoran dan berlari-lari mengejar bis kota (ya elah, bun bahasanya!!!). Di rumah, bapaklah yang memasak nasi (dari kelembekan hingga sekarang masak nasi jadi andalan bapak...dooohhhh..), mencuci piring, mencuci pakaian, dan mengepel lantai... (yoooo, nyetrika tetep bunda, karena hasil setrikaan bapak gak pernah licin!Wakakakaka....). Dari gak bisa pasang diaper Umar hingga jadi ahli... Gitu deh!

Tetapi, bapak tetaplah seorang pria yang selalu merasa kewalahan dengan tugas rumah tangga. Beda ya sama para ibu yang meski anaknya lebih dari 5 orang, rumah bisa beres! Ini sih... Ngurus Umar seorang dan rumah satu biji... Seperti Umar ada 10 orang dan rumahnya 5 biji.... Hweh...

Pertanyaannya, kenapa bunda nulis beginian? Karena!!!!
Kemarin Umar mandi sore itu 6.30 malam, sodara-sodara!!!!!*gubraks!* Bunda baru tahu setelah hari ini bapak telepon ke kantor dan mengatakan badan Umar hangat. Haduh, mo marah deh sama bapak.... Alasan bapak,"Gak sempet mandiin Umar, bu. Beresin rumah ajah gak kelar-kelar." Wadoh, padahal berkali-kali bunda bilang ke bapak, gimanapun kondisi rumah, jadwal makan, mandi, dan tidur Umar gak bisa diganggu gugat! *tepok2 jidat* Pantas Uamr uring dan gak bisa tidur semalam....

Buru2 ajah bunda instruksikan bapak untuk beli susu cair Ultra tawar atau susu beruang. Itu andalan bunda kalau Umar hangat. Jadi, bye-bye doctor... Hehehehe...

Moga-moga ke depannya bapak lebih hati2 ah!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda