Resiko Bapak Rumah Tangga

Begini nih, nasib emaknye kerja tapi bapak yang stay tune di rumah...

Maklum, para bapak tidak ditakdirkan repot di rumah berkubang detergen dan sabun colek... Meski beberapa ada yang biasa dengan bumbu dapur dan jadi koki terkenal seperti Chef Bara (halah, bunda kena sindrom Bara-mania, gara2 ketemu di MP Point 30 Agustus yang lalu!!!)...

Bapaknya Umar, saat ini 'terpaksa' berganti peran sementara dengan bunda karena saat ini giliran bunda yang berjibaku dengan kerjaan kantoran dan berlari-lari mengejar bis kota (ya elah, bun bahasanya!!!). Di rumah, bapaklah yang memasak nasi (dari kelembekan hingga sekarang masak nasi jadi andalan bapak...dooohhhh..), mencuci piring, mencuci pakaian, dan mengepel lantai... (yoooo, nyetrika tetep bunda, karena hasil setrikaan bapak gak pernah licin!Wakakakaka....). Dari gak bisa pasang diaper Umar hingga jadi ahli... Gitu deh!

Tetapi, bapak tetaplah seorang pria yang selalu merasa kewalahan dengan tugas rumah tangga. Beda ya sama para ibu yang meski anaknya lebih dari 5 orang, rumah bisa beres! Ini sih... Ngurus Umar seorang dan rumah satu biji... Seperti Umar ada 10 orang dan rumahnya 5 biji.... Hweh...

Pertanyaannya, kenapa bunda nulis beginian? Karena!!!!
Kemarin Umar mandi sore itu 6.30 malam, sodara-sodara!!!!!*gubraks!* Bunda baru tahu setelah hari ini bapak telepon ke kantor dan mengatakan badan Umar hangat. Haduh, mo marah deh sama bapak.... Alasan bapak,"Gak sempet mandiin Umar, bu. Beresin rumah ajah gak kelar-kelar." Wadoh, padahal berkali-kali bunda bilang ke bapak, gimanapun kondisi rumah, jadwal makan, mandi, dan tidur Umar gak bisa diganggu gugat! *tepok2 jidat* Pantas Uamr uring dan gak bisa tidur semalam....

Buru2 ajah bunda instruksikan bapak untuk beli susu cair Ultra tawar atau susu beruang. Itu andalan bunda kalau Umar hangat. Jadi, bye-bye doctor... Hehehehe...

Moga-moga ke depannya bapak lebih hati2 ah!

2 komentar:

hebat loo bisa jadi bapak rumah tangga biarpun pontang panting ... besok2 umar mandinya jam 9 malem .. wekeke ..

2 September 2008 15.30  

hehe... kl dipikr2 jd bener bgt y kl ada istilah supermom. makanya kl suami sy kadang ty di rumah ngapain aja kok msh berantakan, sy sie jwbnya simpel aja "coba deh ya sekali2 kita berganti peran". hehe...

3 September 2008 12.25  

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda