Credits to

Powered  by Blogger

Bunda, Deket-deket...

Kalau mau tidur, Umar selalu berteriak dengan manja,"Bundaaaaa... Cini deket-deket Mbang. Cebelah cini, Bun. Bobo yu? Kipas-kipas ya, bun?" Lalu memeluk bunda dengan erat dan tak lama kemudian, Umar pergi ke pulau impian... Hehehehehe...

Kalau sudah bangun, Umar mencari bunda sambil ngucek-ngucek mata dan ketika sudah menemukan bunda, dia langsung ngelendotan manja, "Bunda, gendong!" Aih.... Serasa deh kayak bunda mau kemana ajah....

Love you, boy!

Bawel Bener

Bapaknya bawel, bundanya bawel... Pantes kalo Umar jadinya super duper bawel!

Semua diocehin, semua diceritain, semua dilaporin. Kalau bunda dan bapak lagi ngobrol, Umar gak mau kalah. Ikutan ngomong dan suaranya paling kenceng! Berisik dah! Hehehehehe...

"Bunda! Bundaaaaaa!!!" Atau "Bapak! Paaaakkk!!!" kalau manggil sampe2 ortunya pusing. Waduh, cari perhatiannya bener2 dah! *bunda tepok2 jidat*

Kadang Umar suka maksa salah satu orang tuanya berhenti ngomong demi dengerin dia. Dan itu keseringan bunda. Ya udah, "Iya sayang? Ada apa?" sambil peluk Umar. Nah, mulai deh dia bawel. Bunda ketawa ajah.

Semangat belajar Umar itu lho yang bikin bunda bangga. Mau tau segala macem. "Nih apaan?" "Tuh apaan?" "Bunda! Apaan nih?" tapi nanyanya maksa! Hehehehe...

Teruslah bertanya, Nak! Asahlah otakmu untuk kritis. Kamu belajar, bunda juga belajar...

Pinteyyyy

Sekarang, kalo Umar berhasil melakukan suatu usaha, dia selalu bilang sendiri: "bun, pinteyyy..." yang artinya, dia seneng banget udah berprestasi atau disiplinnya dijalankan.

Misal, bunda lagi mau masak nih. Pas berantakan dong sampah sayurnya? Umar dengan sigap merapihkan sampahnya, dikumpulin di plastik, dan dibuang ke tempat sampah. Trus laporan kek di atas itu. Haduh, terharu deh...

Kalo makannya habis, juga bilang "pinteyyy".... Kalo bantuin bunda bebenah, dia juga sigap. Duh, Umar bener2 makin pintar!

Umar juga makin bawel. Ada ajah yang diceritain kalau bunda pulang kerja. Udah gitu, bunda pasti digelendotin sampe kewalahan! Kangen ya ditinggal 12 jam?

Oh ya, firasat Umar kok selalu tepat ya? Misalnya, "Bun, ujan nih.. Ujan.." Padahal belum.. Eh, lima menit kemudian beneran ujan gede! Satu lagi, bunda udah cek di e-banking kalo gaji belum keluar, tapi bapaknya telepon,"Tuh, anak kamu ngotot katanya ongkos (sebutan Umar buat uang/gaji) udah keluar. Dia sampe pukul2 saya tuh! Dia bilang, 'Pak, epon bunda. Epon! Ongkos dah ada!' Saya jadi keder. Emang bener?" Bunda langsung cek di e-banking, eh..iya.. Udah...

Waduh, Umar.. Umar...

Boneka dari Kak Sheila

Dapet kado spesial dari kak Sheila, katanya biar Umar cepat sembuh. Waaaaaaa.... Terima kasih ya kak! Umar senang sekali!

Beneran deh, dapet kado dari kakak, Umar sekarang udah lebih baik. Udah mendingan. Batuknya udah jarang, udah gak demam, pileknya udah jarang juga. Tidur juga udah gak gelisah. Pokoknya, Umar siap beredar lagi deh! Hehehehehe...

Tapi sekarang malah bundaku yang sakit. Demam, batuk, pilek. Tapi bukan ketularan Umar, kata bunda, ketularan temen kantornya. Ih, sedih deh...

Oke deh, Umar gak mau lepar ke siapa2 lagi ah. Ini mau Umar simpen sendiri. Hehehe...

PS: Umar baru cukur rambut lagi neh tanggal 15 Maret kemaren, abis udah gondrong. Hehehehe... Tapi... (maaf ya gak ada fotonya) kok kalo diperhatiin... Umar mirip sama... Dia ya? Beneran deh! Mirip banget! Aduh, bunda Prim, aku gak tau bener apa gak? Soalnya bundaku bilangnya gituh... Bunda Prim penasaran kan? Bundaku sampe geleng2 kepala saking takjubnya (dan langsung tepok2 jidat sendiri waktu selesai cukur).

Gak jelas juga neh...

Menghibur Diri

Umar sakit, bunda sedih nih... Jadi buat ngilangin sedih, bunda pajang foto2 Umar ajah yang terbaru ya?

Kiri: Umar bengong lagi main deket mobil tante Evie.
Kanan: Umar lagi asyik main di teras belakang rumah tante Evie. Lempar2 batu. Berantakan deeehhh... Kalo kata tante Evie, pornoaksi! Hehehehe.. Soalnya begitu dateng ke rumah tante Evie, Umar langsung buka baju dan celana pendek, tinggal singlet dan CD. Wakakakakaka...


Foto sebelah ini, Umar lagi main di kamar kak Selma. Penampakan kak Sheila gak ada ya? Serunya, ternyata kak Selma punya hobi yang sama dengan Umar! Jadi, gak masyalah ninggalin Umar main dengan kak Selma. Hehehehehe..




Missing your smile, boy!!! Get well soon!

Umar Sakit

Ya Allah... Sembuhkanlah Mujahid Kecilku...
Kembalikan senyum manisnya...
Sehatkan kembali agar kami dapat kembali menikmati tawa riangnya...

===

Umar sejak Senin tanggal 10 Maret sedang disayang Allah melalui sakit batuk dan demam. Syukurnya, Umar masih mau makan banyak dan minum banyak, sehingga tidak memperparah keadaan. Sudah minum susu UHT dan juga Yakult. Hari ini rencananya bapak akan beli jahe+kunyit+kencur untuk dibuatkan minuman jamu kesukaan Umar. Itu adalah resep alami warisan eyang kakungnya Umar. Alhamdulillah, tengah malam tadi Umar memuntahkan banyak lendir, sehingga batuknya tidak lagi "batuk bangkong".

Subuh tadi, Umar bangung dan minta minum susu UHTnya. Kemudian mengantar bunda pergi kerja sampai teras ya?

Syafakallah ya Mujahid!

===
APDET
Tanggal 11 Maret: Umar muntah super heboh. Kalo kata orang awam sih, angin yang terjebak di dalam tubuh Umar keluar tuh! Ya alhamdulillah. Udah gitu lendirnya juga keluar. Makannya banyak, tapi yang keluar juga banyak. Ogah minum air putih, tapi minum susu cairnya kuat sekali..... ^_^ Suaranya masih agak seksi...Hehehehe...

Tanggal 12 Maret: Bunda baru naik bus (pergi kerja) sampe LA, eh, bapak nelepon kalo Umar nyariin bunda. Lhoooo... Katanya bunda diijinin kerja? Ya udah, bunda kerja 1/2 hari ajah deh! Tapi sebelum itu, bunda ada janji dulu sama tante Evie. Tuh kan, pulang janjian, Umar dititipin oleh-oleh deh. Biasa... roti favorit Umar ^_^ Bunda ke Pasar Kemiri dulu beli cadangan jahe+kencur+kunyit. Umar masih demam. Tapi nafsu makan tetap terjaga. Mandi sore pakai air hangat sama bunda. Mandi? Iya, mandi air hangat justru termasuk terapi kompres seluruh badan lho... Tengah malam Umar gak bisa tidur. Maunya digendong sambil nangis minta duduk di atas. ATAS? Atas mana sih de??? *bunda bingung*

Tanggal 13 Maret: Jadwal Umar ke Posyandu neh buat timbang BB...Kalo sakit gini, Umar biasanya jadi enteng... :-( Dan ternyata bener! Bulan lalu BB Umar 12,5kg, masa tadi turun jadi 11 kg????Huaaaaaaaaa.... Trus kata bapak, Umar masih memuntahkan lendir2nya. Makanya Umar lagi puasa gorengan neh....Demamnya udah turun tingkat jadi anget2 biasa. Alhamdulillah deh!

Tanggal 14 Maret: Tadi malam Umar hanya bangun sebentar, muntah, lalu bobo lagi. Akhirnya bisa bobo juga. Meski masih kadang terganggu sama batuknya sendiri, tapi Umar gak bangun. Semoga bener2 menjelang sembuh ya, nak?

Ngobrol Bareng Bunda

Paling asyik kalo udah ngerjain bunda. Hehehe... Aku suka banget minta ambilin buku bembem, tapi begitu udah diambilin, eeeehhh... aku dengan cueknya malah beralih ke binda (baca: sepeda) ku ajah. Kesel gak sih, bunda? Gak tuh, yang ada bingung!

Sekarang tuh aku kalo berdebat sama bunda, paling doyan bilang, "Gak dong!" Ye, padahal sih sebenernya aku mau... Biasalah, ngerjain bunda tuh paling asyik!

Aku paling mudah bobo kalo ditimang bapak, tapi kalo ditimang bunda, yang ada aku malah ngeledekin bunda. Hehehehe... Yang ada gak bobo2... Tapi aku juga suka gak tega gangguin bunda. Akhirnya aku ngobrol sama bunda, dan bobo deh...

Hari Ahad kemaren, bapak dan bunda jama'ah shalat Maghrib, aku ikut di samping bapak. Yaa.. Belajarlah! Kan aku juga mau ikutan ke masjid kalo udah gedean dikit.

Sekarang nih, kalo aku lagi nungguin bunda pulang kerja, aku suka baca2 buku sama bapak. Begitu bunda pulang, kau langsung laporan kegiatan hari ini ke bunda. Kesannya seperti sekretaris pribadi bunda. Ngoceh melulu! Heran deh aku! Bunda tuh capeknya super, tapi kok tetep mau sih dengerin ocehanku, yang kadang gak jelas arahnya? DUh, aku sayang bunda deh! Muach!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda